Indonesia Hebat Bukanlah Angan-Angan

7 Apr 2014

Indonesia Hebat bukanlah angan-angan karena sudah terbukti. Bangsa Indonesia memiliki nenek moyang yang merupakan Ibu dari peradaban dunia. Kebudayaan Atlantis sekira 10 ribu tahun SM ternyata memang ada. Dan berlokasi di Indonesia.

Dan kini, telah ditemukan bangunan terbesar peninggalan umat manusia yaitu Situs Megalitikum Gunung Padang di Cianjur Jawa Barat. Bukan hanya terbesar, tetapi juga berusia jauh lebih tua dari bangunan besar peninggalan umat manusia yang telah dikenal seperti Piramida di Mesir.

Di Indonesia juga bisa ditemukan candi-candi besar, seperti Borobudur dan Prambanan yang membuktikan bahwa nenek moyang kita memiliki kemampuan teknik yang luar biasa di dalam kontruksi. Bangunan besar yang dibuat membuktikan bahwa dibalik setiap bangunan raksasa tersebut tersimpan cita-cita yang besar pula yang jauh melampui zaman. Cita-cita besar yang tidak lekang oleh waktu hanya bisa terbentuk melalui akumulasi ilmu pengetahuan dari kebudayaan yang ada. Artinya, bangunan raksasa nan megah menceritakan kemajuan kebudayaan saat itu. Sungguh hebat, bukan.

Di masa yang lebih dekat dari sekarang, Indonesia Hebat berkumandang saat Sumpah Palapa diwujudkan oleh Mahapatih Gajah Mada. Saat itu, bendera Merah Putih membentang dalam wilayah yang lebih besar dari luas wilayah Indonesia sekarang ini.

Setelah era kejayaan Majapahit pudar, pada abad 16, sang Saka Merah Putih kembali berkibar di bumi nusantara setelah usai perang dunia II. Soekarno-Hatta atas nama bangsa Indonesia memprokalamasikan berdirinya Negara Indonesia. Kedaulatan negara yang diraih bukan dari hadiah negara lain, tetapi murni dari hasil perjuangan sendiri. Sungguh hebat.

Luas wilayah kerajaan Majapahit. Sumber :http://saripedia.files.wordpress.com/

Luas wilayah kerajaan Majapahit. Sumber Gambar : Sumber :http://saripedia.files.wordpress.com/

Dalam usia yang masih bayi, Indonesia harus menghadapi gempuran tentara sekutu dalam perang besar di Surabaya. Bayangkan !, sebuah negara yang baru berdiri dengan angkatan bersenjata yang baru terbentuk harus berhadapan dengan negara - negara pemenang perang dunia II. Pertempuran besar yang memakan korban ribuan orang ternyata dimenangkan oleh pejuang Indonesia.
Cerita Indonesia Hebat tidak berhenti disini.

Kemerdekaan Indonesia dan semangat perjuangan yang bergelora telah menginspirasi banyak negara yang belum merdeka untuk meraih kemerdekaannya. Indonesia menjadi salah satu pelopor negara-negara yang baru merdeka untuk membentuk gerakan bersama yang independen dan tidak terpengaruh oleh 2 blok kekuatan dunia saat itu. Konferensi Asia Afrika diadakan di Bandung. Setelah itu, digelar pesta olah raga negara-negara asia. kekuatan militer Indonesia-pun dalam waktu singkat menjadi kekuatan militer terkuat di belahan Bumi selatan. Bayangkan, capaian itu diraih hanya dalam waktu beberapa tahun setelah Belanda mengakui kedaulatan Indonesia melalui Konferensi Meja Bundar.

Kemerdekaan Indonesia diraih dari hasil perjuangan sendiri. Sumber gambar :wikipedia

Kemerdekaan Indonesia diraih dari hasil perjuangan sendiri. Sumber gambar :wikipedia

Dalam era sekarang, banyak sekali cerita Indonesia Hebat. Mulai dari kemandirian di bidang pembuatan teknologi pesawat terbang, teknologi militer, prestasi pelajar dalam kejuaraan olimpiade sains internasional, prestasi ilmuwan Indonesia di dunia, kebudayaan indonesia yang telah menjadi milik dunia seperti kuliner, batik, wayang, seni tari dan pencak silat, hingga kekayaan sumber daya alam, termasuk flora dan faunanya.

Indonesia Hebat bukanlah angan-angan. Karena Indonesia sudah membuktikan ribuan tahun sebelum masehi hingga sekarang.


TAGS indonesia hebat


-

Author

Follow Me